Jumat, 18 Maret 2016

One brader pecah telor (Happy Wedding Brader Joddy)

Hallo everyone.... Akhirnya bisa ngeblog lagi, bukan karena lagi sibuk atau apa tapi emang baru dapet moodnya buat anteng di depan laptop. Karena biasanya lebih menikmati pekerjaan diluar kantor, kalo pun lagi stay di kantor paling lebih banyak waktunya dihabisin buat diskusi bahasa kerennya ngobrol atau tebih kerennya lagi bisa disebut ngegosip. hahahaha :D

Ini kenapa jadi ngalor-ngidul ngomongnya, padahal ngeblog kali ini gue anggap spesial... iya spesial pake telor... hahaha kenapa gue bilang spesial karena moment bahagia dari salah satu sahabat gue yang akhirnya menjadi yang pertama di antara kami berenam yang mengukuhkan diri buat membangun keluarga alias MENIKAH. Dan buat yang mungkin tanda tanya sama judul yang gue buat "One Brader Pecah Telor" gak usah dipusingin itu aja gue bingung kasih judul apa yang unik buat ngeblog kali ini, tapi akhirnya terlintas kata "pecah telor" karena keingetan salah satu kata-kata temen waktu berangkat kondangan bareng dan sebut saja nama temen gue itu Tria Septiani... hahaha emang itu namanya benerannya, dan kalo gue share fotonya dimari 9 dari 10 cowok normal bakal naksir. Jadi buat ketentraman semuanya gak bakal gue share dimari yee bray.... bukannya pelit tapi takut ganggu privasi doi. hehehe



Oke back to topic.... Sahabat gue ini namanya Muhammad Joddy Gorby Cendraraja nama panggilannya cukup joddy. Gue pertama kali kenal joddy pas awal-awal masuk kuliah (2009) dan kita memang kebetulan kuliah di fakultas yang sama, waktu itu baru sekedar kenal belum bertemen deket, sampai akhirnya gue mulai bertemen deket sama joddy ini waktu makan ketoprak di belakang kampus disela-sela waktu nunggu kelas perkuliahan. Waktu itu joddy gak sendiri tapi sama tiga orang lain yang juga gue kenal karena kita satu fakultas juga, yang pertama yang berambut gondrong ala anak band namanya Ahmad Zulfikar (Fikar) dan yang kedua dengan perawakan chinese dan berbadan gemuk namanya Theo Agustian (BomBom) terus yang terakhir dengan tampilan innocent namanya Andri Mardani (Andri). Oyah waktu itu gue juga gak sendiri gue bareng salah satu temen gue dengan rambut kriting dan berbadan tinggi namanya Faizal Amri (Famri). Awalnya kita cuma ngobrol asik sambil makan ketoprak, tapi pas topik obrolan sampe di tema sepakbola ternyata gak disangka Joddy, Fikar, sama BomBom itu fans dari Manchester United klub dari kota Manchester Inggris ini yang juga udah gue idolain sejak lama. Singkat cerita akhirnya gue mulai deket dan maen sama meraka, kemana-mana otomatis jadi selalu bareng dan kalo gak ada satu yang keliatan pasti jadi cari-carian. Nge-flow gitu aja gak terasa sampe dititik ternyata kita udah jadi sahabat yang saling care satu sama lain.



Yang paling gue inget sama Joddy itu waktu kita udah mau Tugas Akhir (2012). Gue waktu itu pesimis bakal lulus tepat waktu karena mengingat banyak matakuliah gue yang harus ngulang, dan gue inget banget waktu itu bahkan gue udah bilang ke ortu kalo gue bakal molor buat ambil tugas akhir paling gak 1 semester lagi. Karena waktu itu gue udah dapet persetujuan ortu jadi disaat temen-temen gue yang seangkatan lagi sibuk pilih judul dan bimbingan, gue jadi tiba-tiba jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang) karena buat apa di kampus lama-lama juga. Toh sahabat-sahabat gue pasti lagi pada sibuk ngurusin tugas akhir. Dan akhirnya diwaktu sore gue lagi leha-leha di depan TV sepulang kuliah, HP gue bunyi dilayar tertera nama salah satu brader gue Joddy. Entah dapet ilham atau apa gue gak ngerti setelah gue selesai teleponan sama Joddy ambisi buat lulus tepat waktu balik lagi bahkan lebih besar dari sebelumnya.

Awalnya Joddy yang telepon gue cuma mau kasih informasi kalo gue gak ambil TA tahun ini, matakuliah reguler di fakultas bakal dihapus karena katanya bakal ada aturan baru otomatis planning yang gue buat bakal meleset karena banyak matakuliah yang udah lulus yang gue ambil bakal ilang dan sebagai gantinya gue harus ikut perkuliahan lagi dengan matakuliah baru sebagai pengganti. Kalo ditanya kesel... jujur gue kesel banget sih waktu itu tapi toh mau gimana lagi. Dan gue bilang kurang lebih begini ke Joddy dengan nada lesu "Ya udah mau gimana lagi paling jadi namabah satu semester lagi jadi 2 semester. setahun berarti kan... yaudah lah mau gimana lagi". Tapi Joddy gak terima begitu aja omongan pasrah gue waktu itu. "Bukan gitu ki, lo gak mau lulus bareng kita terus foto berenam pake toga. Masa entar kita kurang satu, IPK lo kan udah mencukupi buat ambil TA tinggal ngulang matakuliah yang belum lulus aja kan". Gue cuma jawab "ya gmn brader mau gimana lagi gue takut gak kekejar harus ngulang banyak matakuliah sekaligus nyusun TA". Sekali lagi Joddy ngomong tapi kali ini singkat. "Gak pengen brader kita foto wisuda berenam pake toga bareng katanya janji mau lulus barengan." Gue gak jawab dan diem rada lama. Disebrang telepon Joddy bujuk gue lagi "Ayolah kita pasti bisa kan belum dicoba, entar TA kita bisa kerjain bareng-bareng tempatnya Fikar, lo yakin mau nyusun TA sendirian". Akhirnya gue nyerah dan ikutin bujukan joddy buat nyoba ambil TA dan akhirnya gue bisa lulus tepat waktu, dan bisa foto lengkap berenam pake baju toga di acara wisuda kita. yeeaayyyy..... :) Ini singkat cerita gue tentang joddy, lebih tepatnya salah satu cerita gimana gue gambarin karakter brader gue yang satu ini. Kalo soal pendidikan dan efesiensi belajar sama ngerjain tugas brader Joddy selalu jadi yang pertama. hahahaha :D






Akhirnya tepat hari Minggu tanggal 13 Maret 2016 kemarin, brader Joddy melepas masa lajangnya dengan menikahi Dian Permatasari. Jujur sosok Dian ini gue gak begitu kenal dengan baik, gue cuma tau bebrapa hal yang joddy ceritain ke kita. Yang gue inget tentang Dian itu waktu Joddy pernah ngilang dari meja tempat kita ngumpul di malam prom night buat nemuin cewek di meja sebelah, ternyata itu Dian. Pernah sih beberapa kali Joddy bawa dia waktu kita buat acara kumpul cuma sayangnya itu cuma beberapa kali, karena setelah lulus di 2013 kita kebanyakan menyibukan diri masing-masing. Wajar sih buat lulusan baru kaya kita ini pasti dituntut untuk bekerja atau paling tidak punya pekerjaan yang menghasikan. Alhasil cuma beberapa dari kita yang masih punya waktu rutin buat kumpul sedangkan Joddy salah satu yang sangat disibukkan sama pekerjaannnya. Tapi meski belum begitu kita kenal dengan Dian tapi gue yakin itu yang terbaik yang udah Joddy pilih buat hidupnya, dan bagi gue, Fikar, Theo, Andri, dan Famri sebagai sahabat bakal terus dukung yang terbaik buat Joddy dan otomatis siapa aja yang jadi pasangan Joddy atau yang bakal jadi pasangan kita masing-masing di masa mendatang akan kita anggap KELUARGA.






Sekali lagi buat brader Joddy Happy Wedding... selamat menempuh hidup baru.... semoga jadi keluarga Sakinah, Mawadah, dan Warohmah....

NOTE to Joddy: Oyah satu lagi, gue udah catet alamat lo yang di Bitung sesuai yang lo BBMin ke gue, pasti gue sempetin nanti buat maen. Entar para braders gue ajak juga, pasti mereka penasaran juga sama rumah baru lo. #DKN

0 komentar:

Posting Komentar