Jumat, 14 Februari 2014

Film Drama Yang Kasih Banyak Pesan

Sebenernya film ini udah lama sih gue tonton kira2 taon lalu kisaran bulan januari atau februari gitu dec tapi yang gue inget gue nonton film ini pas banget lagi pusing pusingnya nyusun skripsi. Karena beban skripsi yang bener2 bebanin pikiran gue serasa bawa karung beras di atas kepala kemana-mana (yang ini lebay... xD) jadi waktu itu gue tengah malem abis ngetik skripsi gue yang blm juga kelar2 jadi gue iseng aja tuh searching di si mbah gugel klo ga salah inget waktu itu gue search pake keyward "film komedi asia terbaik", setelah muncul tuh berderet deret di layar monitor jadi gue pilah pilah akhrinya gue buka salah satu link dan muncul judul film "Crazy Little Think Called Love". Nah karena gue liat judulnya rada aneh dan waktu itu gue pikir ini film pasti film drama, dan langsung aja tuh gue iseng search tentang filmnya. Ternyata bener itu film drama tapi drama komedi dari thailand katanya tulisan yang gue baca dari blog-blog orang.

Waktu itu gue niatnya cari film komedi sih maksudnya biar bisa ngeringanin pikiran gue yang dibuat pusing sama si skripsi. Tapi berhubung nggak mau ribet jadi gue coba aja tuh buat download filmnya. Sambil gue download itu film sementara gue coba sibukin diri buat ke dapur bikin kopi lagi karena kopi yang tadi nemenin ngetik skripsi udah abis.

Kira2 setengah jam downloadan udah selesai dan gue mulai duduk manis dan nonton.
Nah sekarang gue coba ceritain sedikit sinopsis dari film tersebut. Sebenernya alur ceritanya klasik sih kaya cerita cinta pada umumnya tapi gue kagum sama si pembuat film yang bisa ngemas cerita klasik ini jadi sesuatu yang bisa dikata "wah","fresh", dan "Menginspirasi" itu menurut pendapat gue loh. Gue yang notabene nggak demen sama film drama aja bisa dibuat hanyut sama cerita dalam film. Mungkin karena setting film yang dibuat menurut gue ciamik dan apa adanya.

Back to the topic, nah kan gue jadi ngalor ngidul kan tadinya gue mau ceritain sinopsisnya. hehehe 

Okey jadi film ini nyeritain kisah cinta antara Nam nama karakter si cewek dan shone nama karakter si cowok. Jadi ceritanya Nam jatuh cinta sama kakak kelasnya (shone) dan karakter Nam digambarkan bukan cewek yang menarik, bisa dibilang cewek jelek, item, kumel dan nggak berprestasi di sekolah. So karena kekurangannya itu Nam coba perjuangin cintanya dengan coba merubah dirinya menjadi lebih baik biar dapet perhatian dari Shone. Nah mungkin sebagian dari kalian setelah baca ini mikir "kenapa harus merubah diri bukannya cinta itu harus terima apa adanya".

Tapi dari situ lah yang menurut gue menarik, pendapat tentang klo cinta harus terima apa adanya sih emang bener dan gue juga pasti setuju. Tapi di film ini nunjukin perjuangan Nam buat ngerubah dirinya jadi lebih baik, lebih cantik, dan lebih pinter cuma pengen dan berharap kalo Shone tau dia itu ada. Nam ngelakuin hal2 mulai dari yang aneh sampe yang sweet. Nah kalimat yang gue demen dari Nam yaitu gini "Dia (shone) membuatku melihat cinta dengan cara yang baik, dia seperti kekuatan yang menyemangatiku untuk lebih baik dan lebih baik lagi". Dari kalimat itu yang menurut gue nggak selamanya ngerubah diri untuk orang yang kita sayangi itu buruk. Dan biar lebih ngerti dan paham sama maksud gue dan mungkin ada yang jadi penasaran mending langsung aja dec tonton filmnya.

Buat yang penasaran pengen nonton bisa di download DISINI dan Subtitle 


0 komentar:

Posting Komentar